Pendidikan Teknik Informatika Universitas Muhammadiyah Surakarta ( UMS ) pada hari Rabu ( 20/05/2015 ) mengadakan Pertemuan dengan Pendidikan Teknik Informatika Komputer ( PTIK ) Universitas Negeri Semarang ( UNNES ).

Pertemuan antar Dosen Pendidikan Teknik Informatika UMS dengan Dosen Pendidikan Teknik Informatika Komputer UNNES yang membahas mengenai Rancangan pendidikan ICT dan membahas permasalahan Pendidikan ICT di Jawa Tengah yang kurang stabil yang dapat membawa dampak terpuruknya Guru TIK.

Menurut Drs.Sujalwo M.Kom, selaku Kaprodi ( Kepala Program Studi ) Pendidikan Teknik Informatika Universitas Muhammadiyah Surakarta, pertemuan ini sangat perlu dilaksanakan karena untuk menjalin kerjasama untuk meningkatkan pendidikan ICT.

"Rancangan dan pasal-pasal ini harus dibahas bersama Universitas Negeri, karena jika Universitas yang Negeri saja tidak menjalankan, apalagi yang Swasta bisa jadi tidak menjalankan Program ini, maka dari itu harus dibahas agar bisa berjalan dengan baik" kata beliau selaku Kaprodi Pendidikan Teknik Informatika UMS.

Pendidikan Teknik Informatika Universitas Muhammadiyah Surakarta yang mengirim 2 Dosen dan 2 Mahasiswa Pendidikan Teknik Informatika disambut oleh Ketua Jurusan Teknik Elektro Drs. Suryono, M.T beserta sekretaris Jurusan Tatyantoro Andrasto di Universitas Negeri Semarang.

selang beberapa jam, 2 Mahasiswa Pendidikan Teknik Informatika Universitas Muhammadiyah Surakarta diajak pertemuan dengan Mahasiswa dari Himpunan Program Teknik Elektro UNNES.

Mahasiswa Pendidikan Teknik Informatika UMS juga disambut baik oleh mahasiswa PTEI UNNES, pertemuan ini juga membahas mengenai seluk beluk PTE di UNNES seperti Program Kerja, Gedung baru PTEI ( Pendidikan Teknik Elektro Informatika ) UNNES, dan pada pekan depan, Mahasiswa PTEI UNNES akan mengadakan Pameran mengenai Open Source Matlab, dengan mengundang Kampersky dan Onno W. Purbo ( Pakar Teknologi Informasi ).

Pertemuan dengan diakhiri pembahasan kerjasama antar Mahasiswa Himpunan Program Studi Pendidikan Teknik Informatika Universitas Muhammadiyah Surakarta dengan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Teknik Elektro Informatika Universitas Negeri Semarang. [23/5/15].