Program Studi Pendidikan Teknik Informatika FKIP UMS mengadakan pelatihan ( workshop ) Linux Administration Basic.

Workshop diadakan pada hari Sabtu tanggal 30 April 2016 di Laboratorium 4 FKIP UMS dengan pemateri dari Dosen Program Studi Pendidikan Teknik Informatika yaitu Jan Wantoro, S.T.

Workshop diselenggarakan untuk Seluruh Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta dengan bertujuan agar Seluruh Mahasiswa yang gemar menggunakan Komputer terlebih senang menggunakan sistem operasi LINUX ataupun pengen lebih jauh mengenal sistem operasi LINUX bisa ditingkatkan kembali.

antusias Mahasiswa Mahasiswi Program Studi Pendidikan Teknik Informatika untuk mengikuti Workshop ini sangat baik, sangat mendukung untuk mahasiswa semester 2 ( dua ) maupun 4 ( empat ), karena mahasiswa semester 2 ( dua ) akan beranjak ke semester 3 ( tiga ) yang akan mendapat mata kuliah sistem operasi, ataupun Mahasiswa semester 4 ( empat ) yang bisa membantu mengenal lebih jauh mengenai Linux Administration.

Workshop diselenggarakan dengan 2 ( dua ) sesi, sesi pertama diadakan mulai pukul 10.00 sampai 11.30 wib dan dilanjut sesi ke dua mulai pukul 13.00 sampai dengan 14.30 wib dengan fasilitas : Snack, Sertifikat, Materi, dan tak lupa juga CD Sistem Operasi Linux.