Himpunan Mahasiswa Pendidikan Teknik Informatika FKIP Universitas Muhammadiyah Surakarta mengadakan Ajang Lomba Pekan Ilmiah Mahasiswa dan Pelajar ( Pimpel ) tahun 2016.

Lomba dengan Tema "Optimalisasi Teknologi Informatika Sebagai ajang Kreativitas Seni Pelajar" diikuti oleh beberapa Perwakilan Sekolah tingkat SMA/SMK Sederajat Se-Jawa Tengah.

Acara ini diselenggarakan kemarin hari Selasa (20/09) di Auditorium Mohamad Djazman Universitas Muhammadiyah Surakarta sangat meriah.

Pekan Ilmiah Mahasiswa dan Pelajar HMP Pendidikan Teknik Informatika memperlombakan Desain WPAP ( Wedha's Pop Art Potrait ), Peserta diwajibkan membawa perangkat Laptop dan perangkat pendukung lainnya seperti Software, Mouse, dan sebagainya.

Acara dimulai pukul 07.00 Wib dengan diawali oleh pembacaan Ayat Al Qur'an yang dibacakan oleh Ika Fitri Nurjanah, selanjutnya Sambutan dari Ketua Panitia yaitu Ajar Dwii Pambudi, disusul Sambutan Ketua Himpunan Program Studi Pendidikan Teknik Informatika yaitu Achmad Yudianto,dilanjutkan sambutan Oleh Wakil Kepala Program Studi Pendidikan Teknik Informatika Hernawan Sulistyanto, M.T S.T.

Selanjutnya pembacara peraturan tata tertib Lomba WPAP yang disampaikan oleh Hendri Susilo dan Zahra Baiti Ayu Azizah, Lomba dimulai pukul 08.30 Wib, Agar suasana perlombaan kondusif, para pendamping dipersilahkan untuk berkeliling di sekitar kampus UMS, lomba berlangsung selama 3 Jam, para peserta bebas menggunakan Aplikasi Desain dan Tools yang ada sesuai keinginan peserta, Gambar awal disediakan oleh panitia dengan membagikan beberapa Flasdisk yang sudah terisi contoh gambar yang harus dibuat dan didesain WPAP.

waktu perlombaan berakhir pada pukul 11.30 ( 3 jam ), para pendamping dipersilahkan memasuki Ruang perlombaan kembali dengan menikmati santai dan diiringi musik akustik dari mahasiswa mahasiswi Pendidikan Teknik Informatika yang dikenal dengan grup GARIS MERAH.

 Pada Pukul 13.30 Wib waktu penjurian, 2 Juri hadir dalam acara kali ini adalah dari Komunitas WPAP Chapter Solo.

Pengumuman Juara dilaksanakan pada pukul  14.00 Wib dengan peraihan :
Juara 1 mendapatkan Piala, Sertifikat dan Uang Tunai Senilai Rp. 750.000,-
Juara 2 mendapatkan Piala, Sertifikat dan Uang Tunai senilai Rp. 500,000,-
Juara 3 mendapatkan Piala, Sertifikat dan Uang Tunai Senilai Rp. 300,000,-

diharapkan bagi yang sudah menang ataupun belum menang bisa mengikuti perlombaan tahun berikutnya.

Berikut ini adalah Hasil Juara Desain WPAP Pimpel HMP Pendidikan Teknik Informatika Tahun 2016, Selamat untuk para Pemenang...!!

Hasil Peserta Lomba Pimpel Atas Nama Raffi Setia M asal Sekolah SMK Negeri 2 Solo. 


Hasil Peserta Lomba Pimpel Atas Nama Zilda Kurniawan Rifai asal Sekolah SMA Negeri 1 Karanganom, Klaten.

Hasil Peserta Lomba Pimpel Atas Nama Dandi Habib asal Sekolah SMK Tunas Harapan Pati

Menurut Ketua Panitia Pimpel, Ajar Dwi Pambudi mengatakan bahwa kegiatan tersebut untuk menyalurkan kreativitas seni terutama bidang desain grafis, sementara menurut Ketua HMP Pendidikan Teknik Informatika, Achmad Yudianto menambahkan kegiatan tersebut merupakan salah satu dari Program Kerja ( Proker ) kepengurusan, dan ini merupakan kali pertama ajang lomba Pimpel yang diadakan oleh HMP Pendidikan Teknik Informatika, karena Pendidikan Teknik Informatika sendiri baru ada sejak tahun 2014, Proker ini nantinya akan dilaksakan setiap tahun dan diharapkan agar proker ini terus berkontribusi.

 Untuk Hasil Lomba Pimpel WPAP yang lain masih dalam proses, akan kami update di Situs HMP PTI UMS atau bisa dilihat di Fanpage PTI UMS atau Twitter @ptiums.