Himpunan Mahasiswa Pendidikan Teknik Informatika FKIP UMS mengadakan Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa Dasar (LKMMD) pada hari sabtu-minggu (15-16/08) di Dusun Jlono Rt. 01 Rw. 15 Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Kegiatan yang bertema
Membangun Jiwa Kepemimpinan Mahasiswa yang Berkarakter dan Berwawasan Luas
ini adalah kegiatan Inti dari Himpunan Mahasiswa yang bertujuan untuk memberikan arahan pembelajaran, memperkuat sinergi antara anggota di dalam sebuah Organisasi ataupun Himpunan.

Kegiatan diawali dengan pengkondisian peserta oleh Koordinasi Lapangan ( Korlap ), peserta sendiri yakni dari Mahasiswa Baru Pendidikan Teknik Informatika, lalu sambutan dari Yuni selaku ketua Panitia, selanjutnya Achmad Yudianto selaku Ketua Himpunan Mahasiswa Prodi Pendidikan Teknik Informatika, dan sambutan dari Drs. Sujalwo, M.Kom selaku Kepala Program Studi Pendidikan Teknik Informatika.

Setelah itu diisi dengan beberapa materi dan hiburan, sejak Siang hingga malam dalam pantauan kami, dikunjungi oleh beberapa Mahasiswa dari berbagai Himpunan Mahasiwa se-FKIP termasuk oleh Badan Eksekutif Mahasiswa dan Dewan Perwakilan Mahasiswa FKIP UMS.

Di hari kedua, diisi dengan materi terakhir, lalu Outbond, setelah itu melakukan persiapan beres-beres untuk pulang. [admin].