Boyolali, 7 Oktober 2017 Himpunan Mahasiswa Progdi Pend. Teknik Informatika mengadakan Pengabdian Masyarakat di SMK Muhammadiyah Boyolali dengan membawa tema “Upaya Meningkatkan Kreativitas Desain Grafis Melalui Aplikasi Adobe Photoshop dalam Kegiatan Pengabdian Masyarakat di SMK Muhammadiyah 1 Boyolali”. Kegiatan tersebut diikuti oleh sebagian siswa serta beberapa guru SMK Muhammadiyah 1 Boyolali
Kegiatan pengabdian masyarakat bertujuan untuk memberikan motivasi serta ilmu baru kepada siswa siswi SMK Muhammadiyah 1 Boyolali serta bertujuan untuk meningkatkan kepedulian mahasiswa terhadap masyarakat di bidang desain grafis. Di masyarakat, khususnya instansi perlu adanya desain saat melakukan suatu kegiatan.
Dalam kegiatan tersebut, siswa di SMK Muhammadiyah 1 Boyolali sangat antusias dalam melakukan Teknik editing tentnag manipulasi suatu objek maupun gambar yang dipandu oleh Eko Aprielli Yosa Efendi. Penggunaan Adobe Photoshop dalam kegitan tersebut untuk memotong, menggabungkan dan mengatur warna yang ada di dalam gambar dan brush pada Adobe Photoshop. Panduan yang diberikan cukup interaktif dan menarik untuk di perhatikan, sehingga siswa yang mengikuti kegiatan tersebut sangat antusias, terlebih juga ada 2 peserta dari guru sekolah tersebut yang mengikuti kegiatan.



Setelah kegiatan selesai, perwakilan dari SMK Muhammadiyah 1 Boyolali sangat berterima kasih atas kegiatan Pengabdian Masyarakat yang diselenggarakan oleh HMP Pend. Teknik Informatika, dimana juga saat itu siswa yang mengikuti kegiatan juga sedang ada mata pelajaran tentang desain grafis.