Surakarta, 4 November 2017 Himpunan Mahasiswa Progdi Pend. Teknik Informatika melaksanakan kegiatan Dialog Progdi dengan teme "Satukan Prestasi, Salurkan Aspirasi untuk Meningkatkan Kualitas Mahasiswa PTi yang Lebih Unggul" yang dilaksanakan di Gedung Seminar FEB UMS.
Selama kegiatan berlangsung yang di pandu oleh moderator dari mahasiswa berjalan dengan banyaknya aspirasi dari mahasiswa Pend. Teknik Informatika. Dalam acara tersebut dihadiri oleh Kepala Program Studi Pend. Teknik Informatika Drs. Sujalwo, M.Kom, jajaran dosen Pend. Teknik Informatika serta mahasiswa setiap angkatan untuk memberikan keluh kesah maupun tanya jawab seputar perkuliahan.
     

Di dalam acara tersebut, beberapa mahasiswa menanyakan seputar masalah perkuliahan mulai dari mata kuliah hingga sarana prasarana yang ada diruang kuliah. Tak lupa juga, mahasiswa khususnya semester 7 menanyakan tentang hal hal yang perlu dipersiapkan terkait dengan pengumpulan berkas untuk wisuda. Setelah itu, kepala program studi maupun jajaran dosen memberikan informasi terkait dengan hal hal yang perlu dipersiapkan oleh mahasiswa semester 7 mengenai berkas untuk kelulusan.

Terakhir, Drs. Sujalwo, M.Kom selaku Kepala Program Studi memberikan motivasi untuk mahasiswa semester 1 sampai 7 untuk semakin semangat dan pengumuman Program Studi Pendidikan Teknik Informatika baru mendapatkan Akreditasi B untuk pertama kalinya mengajukan akreditasi. Mahasiswa menyambut dengan sorak gembira tentang hal tersebut, kemudian acara ditutup dengan foto bersama.